Back to top

Peningkatan Kualitas Layanan Rehabilitasi

Jum'at, 10 Mei 2019 ,

PENINGKATAN KUALITAS LAYANAN REHABILITASI

Upaya peningkatan kualitas layanan rehabilitasi terus dilakukan BNN. Setelah lembaga layanan Rehabilitasi BNN mendapatkan sertifikat standar manajemen mutu layanan internasional (ISO 9001:2015, Quality Management System, dan ISO 14001:2015 Environmental Management System), kini Deputi bidang Rehabilitasi BNN melakukan upaya peningkatan kualitas layanan melalui peningkatan kualitas supervisor.

Pada tanggal 29 April s.d 03 Mei 2019 melalui kerjasama dengan Drug Advisory Program Colombo Plan, para supervisor klinis layanan rehabilitasi BNN, RSKO, maupun para konselor layanan rehabilitasi Narkoba Masyarakat, telah dilakukan peningkatan ketrampilan supervisi. Dengan pelatihan ini diharapkan para supervisor meningkat keterampilannya yang pada gilirannya kualitas layanan kepada klien rehabilitasi Narkoba akan tetap terjaga.

Dalam pelatihan ini BNN bekerjasama dengan DAP Colombo Plan mendatangkan nara sumber betaraf internasional. Mr. Evans Oloo dan Mrs. Matilda Omollo merupakan narasumber yang berpengalaman di bidangnya yang berasal dari negara Kenya, begitu juga Dr. Edna Luz Abulon merupakan pelatih supervisor dari Filipina yang memiliki segudang pengalaman terutama sebagai supervisor dan traner.

            Selain mendapatkan pemahaman tentang pelaksanaan supervisi itu, para peserta juga mendapatkan ketrampilan coaching, mentoring yang diharapkan dapat memberikan bimbingan kepada para konselor di lingkungan kerjanya, serta mampu menjadi trainer pada pelatihan supervisi berikutnya.

 

(Kontributor: Debby S. , Editor: Star so)


Berita Lain