Back to top

MENYAMBUT HANI 2019 – DIALOG NASIONAL P4GN

Kamis, 20 Juni 2019 ,

MENYAMBUT HANI 2019 – DIALOG NASIONAL P4GN

Beberapa hari lagi yaitu pada tanggal 26 Juni 2019, BNN akan memperingati Hari Anti Narkotika Internasional yang mengusung tema “Milenial sehat tanpa narkoba menuju Indonesia Emas.  Tema ini merujuk pada tema dunia dari United Nations Office on Drugs and Crime (UNODC) yaitu Listen First : Listening to the children and youth is the first step to help them grow healthy and safe.

Target Utama Acara HANI 2019 kali ini adalah Pemahaman Bahaya Narkoba Kepada Kaum Milenial. Acara ini menggandeng Generasi Millenials yang merupakan calon pemimpin bangsa untuk melakukan “Dialog Nasional Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN)” yang mengajak seluruh lembaga/lapisan masyarakat untuk perang terhadap narkoba. Kegagalan dalam mendidik mereka sama dengan kegagalan membangun bangsa. Hal ini untuk menjadikan mereka sebagai generasi unggul dalam kemantapan sikap dan kekuatan karakter mereka saat menghadapi gencarnya bahaya narkoba yang mengintai mereka.  Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menyatakan darurat narkoba dan Perang terhadap narkoba, sehingga semua komponen bangsa harus ikut terlibat. Selanjutnya, Presiden juga telah mengeluarkan Inpres No. 6 Tahun 2018 tentang rencana  aksi nasional P4GN. Terbitnya inpres tersebut menjadi payung hukum bagi bagi masyarakat Indonesia untuk bersama-sama melaksanakan kegiatan tersebut.

Tujuan diadakannya Dialog Nasional P4GN yaitu:

  • Menguatkan kemantapan karakter Generasi Millenials dalam menghadapi bahaya Narkoba.
  • Menggerakkan potensi seluruh lapisan masyarakat untuk berperan aktif menciptakan Generasi yang bersih tanpa narkoba.
  • Merekatkan sinergitas Lembaga Pemerintah dalam bidang P4GN. Mencetak Generasi  anti narkoba yang handal dan berkualitas.
  • Menginspirasi program P4GN yang terukur, efektif dan produktif dan membudayakan hidup sehat tanpa narkoba kepada seluruh komponen bangsa.

Dengan adanya acara HANI 2019 ini, diharapkan dapat menjadi wadah untuk kita semua berperang terhadap narkoba, khususnya untuk bidang rehabilitasi dapat  membantu pemulihan para korban penyalahgunaan narkoba sehingga generasi millenials dapat menyambut masa depannya dengan cerah.

-AF edit FT


Artikel Lain