Back to top

REHAB KORBAN ANAK, KPAI SAMBANGI BNN

Kamis, 13 Oktober 2016 , admin

Jakarta, 19 September 2016

B/ADV-31/IX/2016/HUMAS

Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Asrorun Ni’am Sholeh, sambangi Badan Narkotika Nasional (BNN). Kedatangan Ketua KPAI diterima oleh Direktur Advokasi Deputi Pencegahan BNN, Dra. Yunis Farida Oktoris, M.Si., di Ruang Deputi Pencegahan BNN, Cawang, Jakarta, pada Senin (19/9), pukul 10.00 WIB.

Pertemuan ini dilakukan guna menjalin kerja sama antara KPAI dan BNN terkait upaya rehabilitasi terhadap korban anak-anak yang mengaku kecanduan Narkoba akibat dicekoki Narkoba oleh GB, oknum Ketua Parfi (Persatuan Film Indonesia) yang diamankan polisi pada Minggu (28/8) lalu di Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Menurut KPAI, setidaknya ada beberapa anak yang telah melaporkan diri ke KPAI dan mengaku sebagai korban dari perlakuan GB yang kerap memaksa untuk mengonsumsi Narkoba.

BNN sebagai lembaga pemerintah yang memiliki tugas pokok dan fungsi dalam bidang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), menyatakan siap membantu KPAI dalam merehabilitasi para korban agar dapat pulih dari ketergantungannya terhadap Narkoba.

Rencananya BNN bersama KPAI juga akan membentuk tim khusus yang fokus terhadap upaya pencegahan dan perlindungan anak-anak dari bahaya penyalahgunaan Narkoba serta pemulihan pemberian hak-hak dasar bagi anak-anak.

#STOPnarkoba

HUMAS BNN


Berita Lain